Jumat, 25 Maret 2011

THE HARVEST OF THE SEASON

Migrasi pada zaman dahulu dilakukan manusia karena manusia dulu belum mengenal namanya bercocok tanam dan masih mencari makan dengan berburu. Makanya manusia zaman dahulu berpindah-pindah untuk mencari tempat yang berpotensi banyak buruan untuk kebutuhan sehari-harinya. Saat mereka telah berkembang atau mulai dapat bercocok tanam. Mereka mulai bertempat tinggal tetap atau tidak berpindah-pindah lagi. Awal mereka bermukim adalah pada masa Prasejarah mereka sudah mulai menetap disuatu tempat, meramu dan menggunakan alat-alat pertanian ataupun rumah tangga yang sudah agak modern. Cara berkomunasi mereka sudah agak modern dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka membuat pemukiman yang terdiri dari beberapa kelompok kepala keluarga
Riwayat dari orang dibagi sangat dengan bervariasi. Pertama di situ adalah evolusi biologinya: semua tahapan terpisah itu kita dari nenek moyang siamang kita. Itu terbeset beberapa jutaan tahun. Kemudian di situ adalah riwayat budayanya: gelombang setelah badai panjang dari peradaban terpisah itu kita dari minoritas terus hidup suku perburuan dari Afrika, atau dari makanan gatherers dari Australia. Dan semua detik itu, celah budaya kenyataannya berkerumun ke dalam beberapa ribu tahun. Ini pulang hanyalah tentang duabelas ribu tahun – sesuatu berlalu sepuluh ribu tahun, tapi banyak kurang dari duapuluh ribu. Mulai sekarang aku harus hanya menjadi membicarakan tentang terakhir itu duabelas ribu tahun yang mengandung hampir keseluruhan pendakian dari orang saat kita berpikir dari dia sekarang. Namun perbedaan di antara kedua-duanya angka, yang, di antara skala waktu biologi dan budaya, adalah sangat hebat bahwa aku tidak dapat meninggalkan ini tanpa satu kerling mundur.
Membutuhkan waktu dua juta tahun yang lalu untuk manusia berubah dari bentuk masa lalu dengan batu di tangan (Australopithecus di Afrika Tengah) menjadi bentuk modern (Homo Sapiens). Dari sini dapat disimpulkan bahwa perubahan tersebut adalah perubahan secara biologis dari manusia – walaupun evolusi secara biologis manusia jauh lebih cepat daripada hewan lainnya. Tetapi tetap saja membutuhkan waktu kurang lebih dua puluh ribu tahun agar Homo Sapiens berevolusi menjadi diri kita saat ini.
Setelah semua terjadi, ini menjadi kata-kata paling penting saat ini. Mengapa perubahan manusia baru saja terjadi setelah perubahan kebudayaan terjadi? Dua puluh tahun yang lalu seluruh bagian dari dunia ini telah menjadi tempat bagi para penjelajah dan pemburu, mereka memiliki teknik yang baik untuk menyesuaikan dirinya dalam berpindah tempat sama seperti yang Lapps lakukan. Sepuluh ribu tahun yang lalu barulah mengalami banyak perubahan dan manusiapun mulai menempati satu tempat saja bersama dengan hewan-hewan disana dan memulai bercocok tanam. Dan dari situlah kependudukan pun berlanjut. Hal ini sangat tidak biasa jika dipikirkan bahwa hanya dalam waktu dua belas ribu tahun terdapat kependudukan. Ini pasti kejadian yang sangat tidak biasa karena 10.000 BC – pada saat itu. Tetapi ini adalah ledakan yang cukup tenang, karena ini merupakan akhir dari jaman es.
Manusia terkadang selalu terkait dengan hal pangan yaitu berkaitan dengan asupan gizi, seperti dalam film Harvest of seasons (bagian dua dari “Yakub Bronowski The Ascent of Man”(1973) yaitu membicarakan tentang kebangkitan peradaban dalam dunia sekitar ribuan tahun lamanya yang selalu menopang hidupnya dengan pertanian.Dengan revolusi pertanian Yakub Bronowski belajar untuk mengontrol dunia biologi dengan cara menanam biji-bijian antara lain gandum dan jagung. Seorang Bronowski yang dapat mengontrol dunia biologi ,membuktikan bahwa manusia memiliki kemampuan dalam membangun suatu dunia. Sebab manusia dapat hidup karena manusia setiap harinya membutuhkan asupan makanan dan karena makanan itu manusia menjadi lebih baik dalam berfikir dan bertindak demi kemajuan suatu Negara.
Peran dari wanita di suku nomad di narowlly mendefinisikan. di atas semua, fungsi dari perempuan adalah untuk menghasilkan anak-anak orang-orang; terlalu banyak anak-anak dia adalah satu kemalangan langsung, karena pada akhirnya mereka mengancam bencana. terpisah dari tersebut, bea mereka tiduran mempersiapkan makanan dan pakaian. antara lain, perempuan antara Bakhtiari membakar roti pada etika tentang kitab injil, pada kue tidak beragi pada batu panes. tapi para wanita dan masa penantian perempuan untuk memakan hingga yang orang-orang telah makan. orang-orang seperti, lives dari pusat perempuan pada berkumpul. mereka memperah susu gembala, dan mereka membuat satu yoghurt bergumpal dari susu dengan mengocok ini pada satu kantong kulit kambing pada satu bingkai kaku primitif. mereka punya hanyalah teknologi sederhana taht dapat ditangani harian mengadakan perjalanan dari menempatkan tempatkan. kesederhanaan tidak romantis; ini adalah satu hal survival. everthing harus tersinari cukup dibawa, untuk dibuat tiap sore dan dikemasi jauh lagi tiap pagi. ketika wol spin perempuan dengan sederhana mereka, alat masa lampau, ini adalah untuk penggunaan langsung, untuk membuat reparasi yang penting pada perjalanan tidak ada lagi.
Tidaklah mungkin pada hidup nomad untuk membuat hal-hal yang tidak akan diperlukan untuk beberapa minggu. mereka tidak dapat dibawa. dan sesungguhnya Bakhtiari tidak mengetahui bagaimana caranya membuat mereka. kalau mereka memerlukan teko logam, mereka mengukarkan mereka dari orang-orang teratasi atau dari satu kasta pekerja gipsi siapa specialise pada logam. satu kuku, satu pijakan kaki, satu anak-anakan, atau satu belnya anak adalah apapun yang ditukar dari luar suku. hidup bakhtiari adalah juga sempit untuk mempunyai waktu atau keterampilan untuk specialisation. ada tidak ada kamar untuk inovasi, karena di situ dan pergi semua hidup mereka, untuk mengembangkan satu alat baru atau satu baru thougth tidak bahkan suatu nada baru. satu-satunya adat kebiasaan yang terus hidup adalah adat kebiasaan yang tua. satu-satunya ambisi dari anak lelaki adalah untuk seperti ayah.
Ini adalah hidup tanpa fitur. tiap malam adalah akhir dari satu hari seperti terakhir, dan tiap pagi akan begining dari satu perjalanan seperti hari sebelum. ketika pecah hari, ada satu pertanyaan di semua orang urus: dapat berkumpul menjadi peroleh dalam yang akan datang kelulusan tinggi? Satu hari pada perjalanan, kelulusan paling tinggi dari semua harus diseberangi. ini adalah Zadeku kartu tanda lewat, duabelas ribu foot tinggi pada Zagros, yang berkumpul harus bagaimanapun juga menggelut melalui atau susup di dalamnya jangkauan bagian atas. untuk suku harus maju, gembala harus menemukan gembala lagi tiap hari, karena di pengembalaan kemuliaan ini dilelahkan di hari tunggal.
Setiap tahun Bakhtiari menyeberangi enam jangkauan pegunungan pada perjalanan keluar (dan seberangi mereka lagi untuk kembali). mereka berbaris melalui salju dan banjir bersemi siram. dan di hanyalah sesuatu menghormati mempunyai hidup mereka memajukan berada di luar ribu sepuluh tersebut tahun berselang. nomad dari saat itu yang harus melaksanakan perjalanan berjalan kaki dan membawa pak mereka sendiri. Bakhtiari Yang punya kuda binatang beban, keledai, keledai yang mempunyai hanyalah telah dibiasakan sejak saat itu. tidak ada yang lain pada hidup mereka adalah baru. dan tidak ada apapun adalah mengesankan. Nomad tidak punya tanda peringatan, bahkan ke mati (Yang Bakhtyar, yang Jacob terpendam?) Satu-satunya gundukan tanah yang bangun mereka adalah untuk menandai jalannya di tempat demikian sebagai Kelulusan dari perempuan, curang tapi lebih mudah untuk hewan dibandingkan kelulusan tinggi.
migrasi bersemi dari Bakhtiari adalah satu pengembaraan gagah berani; dan namun Bakhtiari adalah tidak begitu banyak gagah berani sebagai orang yang tabah. mereka diundurkan diri karena tidak dimanapun juga pimpinan pengembaraan. gembala musim panas themselve hanya akan menjadi satu stop anak-anak tidak sama dengan palce dari Israel, untuk mereka di situ adalah tidak ada darat dijanjikan. kepala dari yang keluarga telah mengerjakan tujuh tahun, seperti Jacob lakukan, untuk membangun satu berkumpul dari lima puluh biri-biri dan kambing. dia mengharapkan untuk kehilangan sepuluh mereka pada imigration kalau hal-hal pergi baik. kalau mereka pergi dengan sangat buruk, dia mungkin kehilangan duapuluh di luar pagar dari itu lima puluh. itu adalah aneh dari hidup nomad, tahun di dan tahun keluar. dan berada di luar tersebut, pada akhir dari perjalanan, di sana akan masih menjadi kecuali tidak ada apapun satu tak terukur, pelepasan jabatan tradisional.
Siapa mengetahui, di tiap orang tahun, apakah yang tua ketika yang mereka telah menyeberangi kartu tanda lewat akan mampu untuk rupa final uji: penyeberangan dari Sungai Bazuft? tiga bulan air pelelehan telah membengkak sungai. tribesmen, perempuan, binatang beban dan berkumpul adalah semua lelah. ini akan mengambil satu hari untuk menghajar berkumpul ke seberang tiver. tapi ini, di sini, sekarang adalah hari test. hari ini adalah hari pada yang mana muda menjadi orang-orang, karena survival dari gembala dan keluarga bergantung kepada kekuatan mereka. menyeberangi Sungai Bazuft seperti penyeberangan Jordan; ini adalah baptis ke kedewasaan. untuk anak muda, hidup untuk beberapa saat nampak hidup sekarang. dan untuk yang tua untuk yang tua, ini meninggal.
Apa yang terjadi untuk yang tua ketika. mereka tidak dapat menyeberangi sungai terakhir? tidak ada apapun. Mereka tinggalkan memeninggal. hanyalah anjing dibingungkan untuk melihat satu orang satu bandoned. orang menerima adat nomad; dia telah datang ke akhir dari perjalanannya, dan di situ adalah tidak ada menempatkan pada bagian akhir.
Lajang paling besar mengganggu pendakian dari orang adalah perubahan dari nomad ke pertanian desa. apa dibuat mungkin itu? satu ulah dari akan oleh Orang-orang, sungguh pasti; tapi dengan tersebut, satu asing dan rahasia ulah dari sifat alami. pada ledakan dari nabati lagi pada akhir dari Zaman Es, satu gandum bastar tampak di timur tengah. ini terjadi pada beberapa tempat: satu sesuatu khas adalah oase masa lampau dari Jericho.
Jericho adalah lebih tua dibandingkan pertanian. yang pertama orang-orang yang datang kemari dan diatasi oleh bersemi di ini jika tidak asas hancur adalah orang-orang yang memanen gandum, tapi belum mengetahui bagaimana caranya mengebunkan ini. kita mengetahui ini karena mereka membuat alat untuk panen liar, dan yang adalah satu potongan luar-biasa dari bidik-depan. mereka membuat di luar pagar arit dari batu api yang mana telah terus hidup; Jhon Garstang mendirikan mereka ketika dia sedang menggali sini pada 1930. arit masa lampau tepi akan telah disetel di masing-masing horn rusa, atau tulangi.
Di sana tidak lagi terus hidup, berdasarkan pada hll atau tel dan ini miringkan, semacam gandum liar itu orang setempat paling awal panen. tapi lalang itu masih sini harus terlihat sangat seperti gandum yang mereka dirikan, bahwa mereka mengumpulkan untuk pertama kali oleh segenggam, dan potong dengan yang sawing bergerak pada arit pengetam itu telah pergunakan bagi seluruh tahun ribu sepuluh sejak itu. yang Natufian pra civilisation pertanian. dan, tentu, ini tidak dapat bertahan. ini berada di atas susur dari makin pertanian. dan yang adalah hal berikutnya yang terjadi pada Jericho Tel.
Titik putar ke awur dari pertanian pada Masa Lampau hampir bisa dipastikan kejadian dari dua bentuk gandum dengan satu besar, kepala penuh dari biji. sebelum 8000 gandum BC bukan pabrik berlebih ini adalah hari ini; ini sekadar satu dari banyak liar merumput taht mengawurkan sepanjang timur tengah. oleh beberapa kecelakaan genetik, gandum liar berselisih dengan satu rumput kambing alami dan dibentuk satu bastar biak. itu kecelakaan harus dimiliki terjadi kerap kali pada bersemi nabati yang tersembul setelah Zaman Es terakhir. dalam kaitan dengan permesinan genetik itu perkembangan langsung, ini berkombinasi empat belas kromosom dari gandum liar dengan empat belas chrmosomes dari rumput kambing, dan dihasilkan Emmer dengan duapuluh delapan kromosom. yang apa membuat Emmer sekian banyak plumper. bastar mampu untuk awur secara alami, karena ini membibiti terikat kasih sayang dengan kulit sedemikian yang mereka sebar pada angin.
Untuk bastar seperti itu biak adalah jarang tetapi bukan unik antara pabrik. tapi sekarang cerita dari hidup tanaman kaya yang katut Zaman Es menjadi lebih kejut. di sana adalah satu kecelakaan genetik detik, yang yang mungkin sudah tiba sekitar karena Emmer telah ditanami. Emmer berselisih dengan rumput kambing alami lain dan satu statis dihasilkan bastar lebih besar dengan empatpuluh dua kromosom, yaitu gandum roti. yang cukup tidak mungkin dengan sendirinya, dan kita mengetahui sekarang roti itu gandum tidak akan telah biak tapi untuk satu mutasi genetik spesifik pada kromosom sesuatu.
Namun di situ adalah apapun bahkan orang asing. sekarang kita yang punya satu telinga indah dari gandum, tapi sesuatu yang yang tidak akan pernah terangin-angin pada angin karena telinga adalah juga ketat untuk pisahkan. dan kalau aku mematahkan ini atas, kenapa, kemudian sekam terbang kabur dan tiap-tiap reruntuhan buah biji-bijian persis dimana ini tumbuh. biar aku mengingatkan kamu, itu sangat berbeda dari gandum liar atau dari yang pertama, bastar primitif, Emmer. di bentuk primitif itu telinga adalah jauh lebih buka, dan kalau telinga memisahkan maka kamu memperoleh benar-benar akibat berbeda kamu memperoleh buah biji-bijian yang yang akan terbang pada angin. gandum roti telah kehilangan bahwa kemampuan. tiba-tiba, orang dan pabrik sudah tiba bersama-sama. orang punya satu gandum yang dia lives oleh, tapi gandum juga memikirkan orang itu dibuat untuk dia sebab hanyalah sangat dapatnya menjadi sebarkan. untuk gandum roti dapat hanya memperbanyak dengan pertolongan; orang harus memanen telinga dan menyebar biji mereka; dan hidup dari masing-masing, orang dan pabrik, bergantung kepada yang lain. ini adalah satu dongeng peri benar dengan genetik, seperti kalau keturunan civilisation telah diberkahi sebelumnya oleh semangat dari Gregor Mendel kepala biarawan.
Satu kata penghubung bahagia dari peristiwa alami dan manusia menciptakan pertanian. pada Masa Lampau yang terjadi sekitar ribu sepuluh tahun berselang, dan ini terjadi pada Bulan Sabit biak dari timur tengah. tapi ini sungguh pasti terjadi lebih dari satu kali. pertanian certanly hampir ditemukan lagi dan dengan mandiri pada Dunia Baru atau seperti itu kita bersandar bukti kita sekarang punyai jagung itu orang dibutuhkan menyukai gandum. seperti untuk Timur Tengah dia, pertanian terangin-angin di sini dan di sana berlalu slop kemiringan berbukit-bukitnya, dari yang mana pendakian dari Laut Mati ke Judea, daerah pedalaman dari Jericho, ada di satu karakteristik terbaik potongan dan tidak ada lagi. pada satu rasa harafiah, pertanian mungkin untuk mempunyai beberapa awal pada Bulan Sabit Biak, beberapa di antara mereka sebelum Jericho.
Namun Jericho mempunyai beberapa fitur yang membuat ini menurut sejarah unik dan memberikan ini satu status simbolis darinya sendiri. tidak sama dengan desa terlupakan di tempat lain, ini adalah sangat besar, lebih tua dibandingkan Kitab Injil, lapisan pada saat lapisan dari riwayat, satu kota. gula-gula masa lampau menyiram kota dari Jericho adalah satu oase pada tepi dari sunyi siapa bersemi sedang mengoperasikan dari prasejarah times membenarkan ke dalam kota modern hari ini. di sini gandum dan air mendatangi bersama-sama dan, di rasa itu, di sini orang memulai civilisation. di sini, juga, badui yang mendatangi dengan gelap mereka redam menentang dari sunyi, melihat waspada pada hidup jalan baru. itulah kenapa Joshua membawakan bangsa dari israel suku sini pada cara mereka untuk tanah terjanji karena gandum dan air, mereka membuat civilisation; mereka membuat janji dari satu alir darat dengan susu dan madu. gandum dan air mengarahkan tandus itu kaki gunung ke dalam kota paling tua dari dunia.
Tiba-tiba pada waktu itu Jericho ditransformasikan. orang-orang datang dan segera jadi iri dari jiran mereka, sehingga yang mereka yang harus membentengi Jericho, arahkan ini ke dalam satu kota berdinding, dan bangun satu menara besar, sembilan ribu tahun berselang. menara adalah tigapuluh foot ke seberang pada dasar dan, untuk sesuaikan, hampir tigapuluh foot sungguh-sungguh mendalam. dan mendaki di sisinya lapisan pelahiran maksud penggalian pada saat lapisan dari civilisation masa lalu: awal pra barang tembikar orang-orang, berikutnya pra barang tembikar orang-orang, keturunan barang tembikar tujuh ribu tahun berselang; tembaga awal, gangsa awal, midlle merahtuakan. masing-masing sebesar civilisation ini datangi, menaklukkan Jericho, memakamkan ini, dan bangun sendiri atas; sehingga itu terletak menara tidak begitu banyak pada empatpuluh lima foot tanah seperti pada empatpuluh lima foot civilisations masa lalu.
Jericho adalah satu mikrokosmos riwayat. di sana akan situs lain dirikan di tahun datang (terdapat beberapa sesuatu baru yang penting telah) yang yang akan berganti gambar kita dari awal dari civilisation. namun kekuatan untuk menggantikan tempat ini, penampakan mundur sepanjang pendakian dari manusia modern, dalam dalam hati dan di emosi dengan sama. ketika aku adalah satu anak muda, kita semua pikir penguasaan itu berasal dari dominasinya orang dari lingkungan fisiknya. sekarang kita yang punya belajar bahwa penguasaan kenyataan berasal dari pemahaman dan mencetak lingkungan hidup. yang bagaimana menganak-buahi dimulai pada Bulan Sabit biak ketika dia meletakkan tangannya pada pabrik dan binatang dan, di belajar untuk hidup dengan mereka, mengubah dunia untuk kebutuhannya. ketika Kathleen Kenyon ulang ditemukan menara masa lampau pada 1950, dia mendirikan bahwa ini adalah berongga; dan ke aku, tangga rumah ini adalah sejenis satu proot, satu lubang pengintip ke dasar goyang dari civilisation. dan dasar goyang dari civilisation adalah hidup menjadi, tidak dunia fisik.
Oleh 6000 BC Jericho adalah satu hari perhitungan pertanian besar. Kathleen Kenyon menaksir bahwa ini mengandung tiga ribu orang-orang, dan terliput delapan atau sepuluh akre pada perempuan walls.the giling gandum dengan batu berat menerapkan yang mengenali satu komunitas teratasi. bentuk orang-orang, ditepuk dan cetak lempung untuk bata bangunan, beberapa paling awal dikenal. tanda dari cap jempol pembuat bata masih di situ. orang, sukai gandum roti, kini tetap pada tempatnya. satu komunitas teratasi juga mempunyai satu hubungan berbeda ke mati. orang setempat dari Jericho memelihara beberapa tengkorak dan terliput mereka dengan memperinci dekorasi. tak seorangpun ketahui kenapa, kecuali jika ini adalah satu aksi disebabkan.
Tak seorangpun yang dibawakan berdasarkan pada Buku Perjanjian Lama, seperti aku, dapat meninggalkan Jericho tanpa minta dua pertanyaan; Lakukan Apakah akhirnya menghancurkan kota ini? dan lakukan tembok alangkah datangi terguling bawah? itu adalah pertanyaan yang membawakan orang-orang ke lokasi ini dan putaran ini ke dalam satu legenda hidup. untuk yang pertama pertanyaan, ada satu jawaban mudah: Ya. bangsa dari israel suku sedang memperangi untuk memperoleh ke dalam Bulan Sabit biak yang mana dioperasikan atas pantai Mediteranian, penggelunturan pegunungan dari Anatolia, dan putuskan ke arah Tigris dan Euphrates. dan sini di Jericho adalah kunci itu terkunci cara mereka atas pegunungan dari Judea dan terbongkar ke dalam daerah subur Mediterania. mereka ini harus taklukkan, dan mereka lakukan sekitar 1400 BC tentang tiga ribu tigaratus ke tiga ribu empat ratus tahun berselang. cerita Kitab Injil bukan dicatat hingga barangkali 700 BC; yang, rekening akan dua ribu enam ratus tahun usia sebagai satu rekaman tertulis.
Tentang waktu itu Yosua menyerbu Jerikho pada sekitar 1400 SM, para insinyur mekanis Sumeria dan Asyur berbalik roda ke katrol untuk menimba air. Pada saat yang sama mereka merancang sistem irigasi skala besar. Pemeliharaan yang lurus masih bertahan seperti tanda baca di daratan Iran. Mereka turun tiga ratus meter ke kanal bawah tanah yang membentuk sistem, pada tingkat mana air alami aman dari penguapan.
Qanats adalah konstruksi akhir dari sebuah peradaban kota dan mereka menyiratkan adanya saat itu hukum untuk mengatur hak air dan penguasaan tanah dan hubungan sosial lainnya. Dalam masyarakat pertanian, aturan hukum memiliki karakter yang berbeda dari pengembara hukum yang mengatur pencurian seekor kambing atau domba. Sekarang struktur sosial terikat dengan peraturan yang mempengaruhi masyarakat secara keseluruhan : akses ke lahan, biaya pemeliharaan dan kontrol terhadap hak atas air, hak untuk menggunakan air, berbalik dan berpaling, maka berhargalah setiap konstruksi yang panen tergantung dari musim.
Mesin adalah alat untuk menekan kekuatan di alam. Namun sebagai mesin sudah menunjuk sumber kekuasaan yang lebih besar, yang telah menunjukkan semakin banyak datang untuk mendahului menggunakan alamnya. Bagaimana mesin dalam bentuk modern seperti sekarang ini tampaknya bagi kita adalah sebuah ancaman? Pertanyaan seperti serangan kita bergantung pada skala kekuatan sebuah mesin yang dapat berkembang. Kita bisa memasukkannya dalam bentuk alternative : Apakah daya dalam skala pekerjaan untuk yang mesin itu membuat tipu daya atau tidak proporsionalnya yang dapat mendominasi pengguna dan mendistorsi kegunaannya? Pertanyaan itu telah mencapai jauh ke belakang, itu dimulai ketika manusia pertama dimanfaatkan kekuatan lebih besar dari sendiri, yaitu kekuatan binatang. Setiap mesin yang menggunakan hewan ternak – atau bahkan menggunakan reaktor nuklir. Hal ini meningkatkan pendapatan yang telah memenangkan manusia dari alam sejak awalnya pertanian dikenal. Tetapi melakukannya dengan menambah efek dari manusia adalah sebuah pilihan, dan di sana terletak bahaya kami : setiap daya untuk sesuatu yang baik dapat digunakan sebagai kekuatan untuk kejahatan. Sejarah manusia bercerita tentang apa pilihan manusia telah dibuat dengan kelebihan dan kekurangan mesin.
Dalam usahanya mengembangkan inspirasi dan terus berusaha untuk memahami sejarah perkembangan intelektual manusia, Yakub Bronowski menjelaskan bagaimana transisi (perubahan) nenek moyang kita selama sekitar sepuluh tahun yang lalu, ketika mereka meninggalkan hidup tanpa tempat tinggal dan mengadopsi yang bukan menjadi pilihan untuk bekerja dalam hidup, merawat anak-anak dan menjinakkan binatang. Yang unik dan menariknya serta sedikit bijak, Bronowski menggunakan Alkitab bukan segai pandangan agama tetapi sebagai ekspresi sebuah sejarah dari populasiyang mengharuskan untuk memahami ketegangan dan kesulitan yang terjadi dalam transisi ini yang menjadikan mereka dengan kedua sisi dari perkembangan tersebut.

NAMA : YUNIANINGSIH LAILA
NPM : 18110775
KELAS : 1KA15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar