Kamis, 21 Juni 2012

NOTULENSI MASALAH POKOK EKONOMI

NAMA : YUNIANINGSIH LAILA
NPM : 18110775
KELAS : 2KA06
MATA KULIAH : TEORI ORGANISASI UMUM 2#
DOSEN : MUHAMMAD YUNANTO

Dari hasil diskusi yang telah kelompok saya lakukan, terdapat 3 pokok masalah ekonomi, yaitu produksi, konsumsi dan distribusi. sedangkan menurut keterbatasan sumber daya, manusia harus memilih barang - barang mana saja yang perlu dipilih agar mencapai kepuasan yang maksimum. maka dari itu timbullah 3 masalah - masalah pokok ekonomi, yaitu what, how dan for whom.

Perkembangan ekonomi saat ini tidak luput dari permasalahan, bagaimana caranya untuk menyikapi permasalahan tersebut? dibutuhkan orang yang memang bertanggung jawab untuk memperbaiki dan terus memperbaiki perkembangan ekonomi ini. kita harus bisa memilah dan memilih apa yang baik dan tidak baik untuk perkembangan ekonomi. apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan. semata mata hanya untuk memperkembangkan ekonomi, terutama di negara kita sendiri.

Banyak yang menyalah gunakan perkembangan ekonomi ini untuk "memperkaya" dirinya sendiri, mereka tidak melihat banyak orang yang hidupnya jauh lebih susah daripada mereka. mereka yang benar - benar membutuhkan bantuan tersebut. coba diperbaiki cara pandang kita tentang ekonomi, masalah - masalah yang terdapat di dalamnya, agar perekonomian ini akan lebih membaik dari yang sekarang ini.

1 komentar: